Nikmati Jajanan Kaki Lima Ala Asia di Sailendra

Kembali memanjakan para food hunters, JW Mariott memboyong beragam jajanan pinggir jalan dari berbagai negara Asia ke salah satu outlet restorannya, Sailendra, dalam The South East Asian Turf Part 2.


Dari Vietnam, Thailand hingga Malaysia, berbagai jajanan pinggir jalan yang terkenal lezat ini bisa Anda nikmati. Selain itu, Anda tidak perlu menjelajah ke pelosok pulau untuk menikmati ragam kelezatan nusantara. Ada banyak menu–menu tradisional seperti Bacang, Lotek, Karedok, ataupun Rujak Cingur.


Bernostalgia sejenak dengan jajanan masa kecil dulu juga wajar saja di sini. Es Lilin, es Doger serta makanan favorit baso juga tersedia di buffet Sailendra. Selain Teh Tarik dan Thai Ice Coffee yang siap melelehkan dahaga, Anda juga bisa menikmati kesegaran kelapa murni, langsung dari buahnya.

Mencoba mengulang sukses tahun lalu, dua Chef JW Mariott sengaja berwisata kuliner ke beberapa negara–negara Asia untuk membawa rasa otentik makanan favorit pinggir jalan ini. Di Sailendra mereka mengolah menu–menu jajanan tersebut untuk bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner Jakarta. Perjalanan kuliner dimulai dengan mencicipi kenikmatan menu–menu Vietnam, kenikmatan otentik Nam Bo Kho (salad tradisional Vietnam yang terbuat dari pepaya) Ada juga Vietnamese Fried Tofu Salad dan Bhan Mi, yaitu sandwich yang sedikit berbau Perancis, dengan potongan chicken liver yang ditaburkan pada mayonais dalam roti Perancis, lengkap dengan beberapa potongan sayur.


Dari Bangkok Anda bisa menikmati ayam kari hijau dari Thailand (Gaeng Kiew Wan Gai), Massaman (menu daging Thailand dengan bumbu khusus). Nikmati juga menu mie khas Thailand, Khao Noom Jeen (mie Thailand dan sup bakso ikan) atau menu nasi bersantan yang khas dalam Khanom Krok. Kemudian area terakhir yang dikunjungi adalah negeri serumpun kita, Malaysia, dengan menu yang khas mulai dari Nasi Kandar Asam Laksa juga Popiah (Penang Vegetables Spring Rolls).

Untuk jajanan jalanan khas Jakarta, Anda bisa memanjakan lidah dengan rangkaian menu mulai nasi goreng, mie goreng hingga masakan Padang lengkap dengan baskom–baskom sayur khas rumah makan Padang yang juga hadir mengisi rangkaian buffet. Saatnya mengajak lidah Anda untuk berpetualang, nikmati perjalanan kuliner dalam kelezatan street food khas negara- negara Asia, yang bisa Anda temukan di Sailendra – JW Mariott Jakarta, mulai 23 Oktober hingga 5 Desember 2010


* woman.kapanlagi
Lihat juga : marzano, pizza hut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s