Cinta Grill & Inn

Jakarta – Dulu, bila sedang berada di Ubud dan ingin makan steak, maka yang muncul di benak pastilah selalu Naughty Nuri’s, di seberang Museum Neka. Tetapi, begitu muncul Cinta Grill di Monkey Forest Road, pilihan pun segera beralih.

Pertama, karena tempatnya – di pusat keramaian Ubud – lebih mudah dijangkau. Kedua, karena kualitas layanan jauh lebih baik. Ketiga, karena tempatnya lebih pantas dan lebih nyaman untuk makan steak. Keempat – dan sebetulnya ini merupakan alasan yang mendasari semua alasan lain – karena kualitas steak-nya memang lebih juara.

(Catatan: sebelum saya lupa, sesuai dengan namanya, di belakang restoran ini juga ada fasilitas penginapan yang bagus. Tempatnya persis berseberangan dengan Cafe Wayang yang dikenal banyak orang).

Cinta Grill & Inn ternyata merupakan bagian dari kelompok restoran lainnya – yaitu: Batan Waru, Siam Sally, Terazo – semuanya berkualitas jempolan, dan memiliki karakter khas masing-masing. Tidak heran bila selama di Ubud kita hanya “muter-muter” di tempat-tempat yang pemiliknya sama. Kalau kebetulan melihat pemiliknya – Gusky dan Karen – jangan segan menyapa. Mereka ramah-ramah, kok.

Dari menu grill, pilihannya adalah: baby back pork ribs (Rp 92 ribu), bratwurst (Rp 82 ribu), beef tenderloin (200 gram, Rp 95 ribu), pork tenderloin (Rp 88 ribu), beef gorgonzola burger (Rp 87 ribu), atau grilled chicken (Rp 57 ribu). Semua menu grill dihidangkan dengan grilled veggies, salad, serta pilihan: rice pilaf, corn cob, french fries, cuban black beans, atau nasi putih.

Dari dua pilihan grill yang sudah saya cicipi, keduanya berkualitas mak nyuss!

Jangan khawatir! Bila Anda datang ke sini dengan teman yang tidak suka steak, tersedia Indian vegan curry, South Indian fish curry, grilled vegetables, dan lain-lain. Ada juga berbagai menu tradisional Nusantara, seperti: tipat cantok (ketupat campur khas Bali), soto ayam, opor ayam, nasi goreng, tongseng dengan harga Rp 28-63 ribu.

Selain itu, juga tersedia berbagai pasta dan sandwiches. Jangan lewatkan penne putanesca (Rp 49 ribu) dan fettucinne beef stroganoff-nya (Rp 68 ribu). Di “departemen””sandwich, juaranya adalah tuna panino melt (Rp 54 ribu) dan smoked marlin open sandwich Rp 44 ribu).

Jangan lupa, bila cuaca panas, minuman pendamping yang cocok di sini adalah ginger fizz. Siropnya dari jahe dan serai, ditambah soda dan es batu. Hmm, mak nyess! Nuansa lokal yang amat menyegarkan. (Bondan Winarno)

Cinta Grill & Inn
Monkey Forest Road
Ubud, Bali


* detikfood
Lihat juga : table8,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s