THE ANIMALS IN RAINFOREST CAFE

Hong Kong adalah surga bagi wisatwan yang gemar melakukan petualangan boga. Seribu satu jenis masakan dari berbagai bahan seperti sayur-mayur, sapi, babi, ayam, ikan teri, hingga hiu tersedia di sini.

Warga Hong Kong sendiri punya kebiasaan menyantap makanan di luar rumah pada waktu-waktu tertentu. Biasanya dilakukan setiap malam akhir pekan dan hari libur.

Salah satu restoran yang sempat dimasuki Mediadan harus anda kunjungi adalah Kung Tak Lam, terletak di Cause Way Bay. Restoran ini menyajikan makanan vegetarian, sehingga cocok untuk wistawan muslim.

Jenis-jenis makanan yang disajikan sangat bervariasi, mulai dari kangkung goreng hingga berbagai jenis tahu dengan bumbu yang aduhai, pedas, asin, dan manis. Makanan favorit di restoran ini adalah bakmi dengan aneka macam bumbu, disajikan dengan enam macam kuah. Harga yang harus dibayar antara Rp 50.000 hingga Rp 75.000.

Selain itu, anda juga dapat mengikuti jejak Media yang juga diajak berkunjung ke Rainforest Cafe, sebuah kafe dengan desain interior menyerupai situasi di hutan liar. Di kafe ini kita seakan diajak makan di hutan terbuka, dikelilingi boneka binatang seperti gorila, gajah, dan ular. Binatang-binatang itu pada waktu tertentu akan bergerak dan bersuara.

Langit-langit restoran dilengkapi dengan layar terbuka yang menggambarkan awan sedang mendung. Pada waktu tertentu awan itu dapat mengeluarkan bunyi dan cahaya kilat. Rainforest sangat cocok bagi wisatawan yang membawa keluarga. Mengenai makanan, restoran ini menyajikan berbagai menu yang tak kalah menggiurkan.

Bagi penggemar sea food, jangan lupa berkunjung ke Pulau Lamma. Berbagai restoran di pulau ini menyajikan aneka jenis hidangan laut, mulai dari kerang, ikan, sirip hiu, kepiting, udang, dan sebagainya.

Selain kelezatan makanan, restoran-restoran di Pulau Lamma juga menawarkan suasana khas. Pengunjung bisa menikmati pemandangan serta sepoi angin pantai. Di samping itu, dapat pula dilihat kesibukan masyarakat setempat, serta para karyawan dan pebinis yang baru pulang kantor.

Di setiap restoran di Hong Kong, pengunjung selalu disuguhi kacang tanah goreng atau teri goreng asin serta secangkir teh hangat tanpa gula. Menurut Cliff, ahli masak terkenal dari Indonesia yang sering berkeliling ke restoran-restoran Hong Kong, teh itulah yang menjadi salah satu resep langsing wanita dan pria Hong Kong, meski sering menyantap makanan berkolesterol tinggi.


* mediaindonesia
Lihat juga : burger, tamani, marzano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s