The Cafe Bercita Rasa khas Melayu,

Memasuki bulan Februari ini, The Cafe -sebuah resto di area hotel Java Paragon- menghidangkan menu istimewa bagi para pengunjungnya. Indonesia Food, inilah menu istimewa yang disajikan The Café. “Sajian masakan Indonesia ini khusus kami hadirkan karena banyaknya permintaan pengunjung yang cukup apresiatif terhadap menu-menu lokal,” jelas Dwi Harjoko, Executive Chef Hotel Java Paragon, Selasa (2/2).
Setidaknya terdapat 20 jenis masakan dari berbagai daerah di nusantara yang disuguhkan The Café. Beberapa diantaranya seperti pepes ikan nila, sup asam pedas hingga gulai ayam kampong. Untuk kedua menu terakhir tersebut mungkin masih terdengar asing di telinga. “Sup asam pedas dan gulai ayam kampung ini bercita rasa khas Melayu, dan di Surabaya baru kita yang menyajikan,” klaim Dwi.
Pedas, inilah yang akan dirasakan tatkala menikmati sup asam pedas maupun gulai ayam kampung. Rasa yang dimiliki kedua makanan tersebut terasa pas dengan selera mayoritas orang Surabaya yang memang cukup doyan akan makanan pedas. “Masakan Melayu pedasnya sangat kuat dan itu kami kurangi kadar pedas,” imbuh Dwi.
Sesuai namanya maka daging yang dipakai pada gulai bukanlah daging sapi maupun daging kambing seperti daging ayam kampung, melainkan daging ayam kampung. Pun demikian halnya dengan sup asam pedas. Jika pada sup kebanyakan akan dijumpai sayuran seperti wortel maupun kentang, maka pada sup asam pedas tak ada satupun sayuran. Sup ini justru ‘dipenuhi’ aneka seafood seperti cumi dan kremis (sejenis kerang).
* metrogaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s