Nasi Goreng ‘Jancuk’ – Rasanya pedas campur gurih

Apa jadinya jika kata ‘Jancuk’ yang sangat populer di kalangan arek-arek Surabaya diembel-embeli untuk menu makanan? Tentu saja cukup menarik dan hal ini bisa dijumpai di Cafe Taman, sebuah resto di kawasan Surabaya Plaza Hotel.
Cafe Taman ini punya menu istimewa, yaitu Nasi Goreng ‘Jancuk’. Pihak pengelola Cafe Taman memilih nama tersebut lantaran rasa yang ditawarkan super pedas. Ketika orang memakannya pasti akan mengucapkan umpatan khas Kota Pahlawan itu. “Lihat porsinya saja orang pasti akan mengeluarkan kata-kata ‘jancuk’ apalagi kalau sudah menikmati,” kelakar Eko Purwanto, Executive Chef SPH.
Sajian nasi goreng ini sama dengan nasi goreng umumnya. Yang membedakan hanya rasanya yang pedas dan sedikit gurih. Irisan cabai yang digunakan dalam satu porsi nasi goreng itu sebanyak 25 cabai rawit dan ditambah pula saos cabai. Sensasi inilah yang membuat penikmat nasi goreng akan mengumpat.
Untuk porsi, nasi goreng jancuk ini disajikan dalam sebuah piring jumbo dan dapat dinikmati untuk 4-5 orang. “Jadi dalam satu porsi ini bisa untuk empat atau lima orang,” imbuh Eko. Selain porsi dan rasa pedasnya, keistimewaan nasi goreng jancuk ini terletak pada campuran bahan lainnya seperti adanya irisan telur, ayam, udang, kepiting, dan tiram.
Setelah menikmati nasi goreng yang cukup membakar lidah ini jangan langsung menenggak minuman dingin. Sebagai pendamping minuman, Eko menyarankan minuman yang agak hangat. “Kalau langsung minum yang dingin justru akan terasa pedasnya,” ujar Eko.
Diantara pengunjung yang siang itu terlihat asyik menikmati nasi goreng jancuk, terlihat sosok Ririn. Meski bukan penghobi makanan pedas namun Ririn mengaku cukup tergoda akan tampilan nasi goreng jancuk. “Rasanya pedas campur gurih, irisan ikannya cukup banyak, klop banget!” ujar wanita yang menetap di kawasan Manyar ini
* metrogaya
Lihat juga : tamani, marzano, pizza hut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s