Ikan Kakap Merah dengan Sapuan Saus BBQ

Aneka seafood segar plus keindahan laut dapat Anda reguk sekaligus di tempat nan indah di pulau ini. Pan Fried Prawn yang menggugah selera plus Fillet of Snapper yang berpadu dengan saus BBQ bakal menyuguhkan pengalaman bersantap nan istimewa dan tak terlupakan tentunya!
Tahun ini Bali tampaknya masih tetapi menjadi kota tujuan wisata yang sangat digemari baik lokal maupun mancanegara. Sebab Bali tak hanya menjanjikan panorama indah semata, kesempatan untuk ‘wisata lidah’ mencicipi berbagai hidangan lezat sudah menanti di pulau Dewata ini.
Salah satu tempat tujuan ‘wisata lidah’ di Bali yang dapat dikunjungi adalah Lagoona Restaurant. Restoran yang satu ini terletak di dalam Ayodya Resort – sebuah resort seluas 11,5 hektar – yang memiliki ambience hangat dan pemandangan langsung ke arah laut.
Perjalanan dari lobby hotel menuju Lagoona yang berada di tepi pantai meskipun cukup jauh namun terasa menyenangkan. Pemandangan nan hijau dengan tupai-tupai yang mengintip di pepohonan, serta burung-burung dan ikan yang berkumpul di danau buatan yang ada di tengah resort menjadi hiburan yang saya rindukan.
Akhirnya senyum hangat sang pelayan berkebaya khas Bali menyambut kedatangan kami di Lagoona. Cuaca cerah membuat kami memutuskan untuk menikmati hembusan angin pantai dan duduk di area luar yang memang jadi favorit pengunjung. Dari kejauhan tampak payung-payung putih melindungi kursi-kursi malas di tepi pantai.
Meskipun ini kunjungan pertama kami ke Lagoona tak sulit bagi kami menentukan pilihan. Ada aneka seafood atau steak, dan ada pula hidangan khas Bali seperti Nasi Goreng Bali atau Nasi Campur bisa dipesan. Untuk pembuka kami memesan Pan Fried Prawn dan seporsi Selection of Snacks untuk di-sharing beramai-ramai.
Untuk menu utama pilihan saya jatuh pada Garlic Sauteed Tiger Prawn dan Fillet of Snapper untuk teman saya. Kesemua menu ini dapat dipesan dengan tambahan rosmarry potatoes, tagliatelle, steamed rice, atau vegetables. Sengaja kami memilih tema ‘seafood’ biar matching dengan suasana pantai di hadapan kami.
Sambil menunggu hidangan tiba kami pun berkesempatan untuk merasakan pasir putih dan air laut di private beach milik Ayodya Resort. Lautnya benar-benar indah, jernih dan terjaga kebersihannya dengan para tamu hotel yang asyik berenang atau sekedar berjemur di tepi pantai.
Setelah beberapa menit bermain di pantai kami kembali ke area restoran dimana telah menunggu minuman dingin dan hidangan pembuka. Pan Fried Prawn tampil cantik dengan potongan dadu mangga segar yang dicampur irisan cabai. Hidangan ini berupa daging udang yang dihaluskan dan ditusukkan dalam sebatang lemongrass (penampilannya mirip seperti satai lilit). Rasa gurih udang dan sedikit ketumbar serta rempah lainnya beradu serasi di dalam mulut. Potongan mangga segar memberikan sensasi segar asam pedas yang nikmat.
Selection of Snacks disajikan dalam balutan wadah bambu dim sum, terdiri dari spring rolls, siomay, crab cake, dan samosa masing-masing dua buah. Kesemua snack ini kami nikmati dengan dua macam saus yang asam pedas atau manis. Hmm… benar-benar merangsang selera untuk segera menikmati menu utama.
Garlic Sauteed Tiger hadir dalam tampilan yang cantik. Lima buah udang berselimutkan butter sauce tampak lezat dan kelezatannya langsung menjadi nyata saat udang segar itu berpindah ke dalam mulut. Kekenyalan udang serasi dengan butter sauce yang ringan dengan sensasi gurih dan jejak aroma garlic. Babby potato dan sayuran segar seperti brokoli, jagung muda, dan wortel menjadi penyempurna hidangan ini.
Berbeda dengan Fillet of Snapper yang garing di luar dan lembut di dalam. Kulitnya yang renyah sangat gurih dengan kelembutan daging ikan kakap merah yang segar dengan sapuan saus BBQ. Penyuka seafood dijamin bakal menyukai kelezatannya.
Selama kami bersantap Lagoona Restaurant tak pernah sepi dikunjungi terutama saat-saat sore seperti ini. Maklum sebab bukan hanya kelezatan hidangan yang disembunyikan oleh restoran tepi laut yang satu ini, namun juga keindahan pantainya. Penyuka seafood dan laut pastinya wajib mampir jika berkunjung ke Bali.
Lagoona Restaurant
Ayodya Restort Bali
Jl. Pantai Mengiat, Nusa Dua
Bali
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s