Goguma Bokum – Ubi Goreng dengan Saus Karamel

Jakarta – Kini tak hanya shabu-shabu komplet yang bisa dinikmati sepuas hati di resto yang mengusung konsep all you can eat ini. Belum lama, Shabuya meluncurkan menu Sukiyaki Set yang juga menggunakan angus beef dan seafood plus kaldu konbu dan katsuoboshi yang gurih enak. Coba yuk!

Shabuya Restaurant yang terletak di lantai 1, Central Park Mall merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu all you can eat shabu-shabu di Jakarta. Dengan cukup membayar Rp 108.000++ untuk dewasa dan Rp 78.000++ untuk anak-anak pengunjung bisa mencicipi all you can eat shabu-shabu set.
Shabu-shabu set ini terdiri dari irisan daging sapi, seafood seperti ikan dori, udang, dan cumi-cumi, set vegetables, steam rice dan udon. Tak tanggung-tanggung daging sapi yang digunakan adalah premium angus beef yang diimport langsung dari Australia. Untuk pelengkap shabu-shabu disediakan 2 macam sauce yaitu ponzu sauce dan gometare sauce yang bercita rasa unik.
Harga yang dibayarkan Shabuya ini juga sudah termasuk berbagai menu Panchan alias appetizer a la Korea. Beberapa menu appetizer tersebut adalah Kimchi, Beef Katsu, Namul, dan Goguma Bokum. Salah satu yang favorit adalah Goguma Bokum yang cukup unik karena memakai ubi yang digoreng dan dilumuri saus karamel dan taburan wijen. Rasanya kriuk diluar dan lembut di dalam membuatnya banyak disukai.
“Kami memiliki sekitar 20 appetizer a la Korea. Alasan dipilih menu Korea ini karena citarasanya lebih nyambung dengan rasa shabu-shabu yang ringan,” terang Pak Yance Wibowo selaku salah satu pemilik resto.
Dan kini Shabuya juga menambah jajaran menunya dengan meluncurkan Sukiyaki Set. Dimana menu komplet sukiyaki ini sudah mencakup Angus beef, seafood, vegetables set, udon, rice, dan egg. Yang berbeda pada sukiyaki ini dilengkapi kaldu konbu alias rumput laut dan katsuoboshi yang rasanya sedikit gurih.
“Kami tidak memakai zat penambah rasa pada masakan kami jadi dijamin lebih sehat. Selain itu pada menu sukiyaki ditonjolkan pada kuahnya yang lebih tasty dibandingkan shabu-shabu yang lebih light,” jelas Pak Cakra Tjuanta yang juga merupakan pemilik Shabuya.
Nah, jika perut belum kekenyangan pengunjung bisa pula mencicipi aneka dessert es krim Jepang seperti Taiyaki yang berbentuk seperti ikan berisi vanilla ice cream dengan layer kacang merah atau Choco Monaka yang dibuat seperti waffer vanilla ice cream dengan layer cokelat di tengah-tengahnya.
Kenikmatan bersantap di Shabuya ini juga dilengkapi dengan pelayanan yang ramah serta sentuhan interior bergaya Jepang yang santai dan nyaman. Selain para pegawai kantoran, Shabuya memiliki target pengunjung para keluarga sehingga meja-meja untuk bersantap pun dibuat lebih luas. Menurut sang pemilik agar para tamu dapat bersantap dengan rileks tidak terburu-buru menikmati hidangan.
“Saat ini kami memiliki promo datang ber-4 dan bayar untuk 3 orang yang kami perpanjang hingga akhir tahun nanti. Tahun depan mudah-mudahan kami sudah bisa membuka cabang kedua dengan target Jakarta Selatan. Jadi penggemar shabu-shabu tunggu saja,” imbuh Pak Cakra.
* detikfood
Lihat juga : table8, sushi tei, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s