Oranye Concept Lounge

NYAMAN, Di Oranye Concept Lounge, konsumen tak hanya bisa menyantap makanan, tapi juga mengobrol santai ataupun melakukan pekerjaan kantor dari area resto. Untuk melengkapi kenyamanan konsumen, pengelola resto yang terletak di City Walk, Sudirman, Jakarta, ini juga rutin menyuguhkan hiburan musik jazz.

Oranye Concept Lounge berdiri sejak Juni 2008. Mengambil konsep lounge dengan sajian live musik jazz, tempat ini menawarkan atmosfer berbeda.Kegiatan makan Anda akan semakin terhibur dengan iringan suara dari para performerandal di negeri ini. Menurut Operational Manager Oranye Concept Lounge Ario C Nugroho,nama Oranye diambil karena sesuai dengan jiwa resto ini yang ingin dirasa dinamis dan vibrant. Gambaran itulah yang akhirnya diaplikasikan di semua segi mulai ambiens,menu, hingga sajian entertainment-nya.
”Warna oranye kami pilih karena terdengar segar dan dinamis, sesuai dengan konsep lounge ini.Akhirnya, tata interior kami sesuaikan dengan aura warnanya dan dibuat nyaman dengan bangku-bangku empuk,”kata Ario. Suasana resto dibuat cozy, plus interior yang ditata elegan. Pemilihan desain pun dilakukan secara cermat. Misalnya langit-langit yang dipercantik oleh ornamen berbentuk kunci nada,juga gagang pintu masuk dibuat dengan nuansa yang sama.
”Artinya kami mengambil tema yang sama untuk semua desain, yaitu nuansa musik,” ujar Ario. Untuk tempat duduk,Ario mengatakan bahwa Oranye Concept Lounge memiliki dua area, yaitu indoor dan terrace dengan kapasitas total 115 orang.Tidak heran,resto ini bisa menjadi tempat yang tepat dan nyaman untuk bertemu rekan bisnis ataupun penyelenggaraan berbagai acara, di antaranya pesta ulang tahun,company gathering, seminar, talkshow, peluncuran produk,dan konferensi pers.
Untuk perhelatan acara, Oranye Concept Lounge menawarkan paket buffet dan coffee break yang dapat dipilih. ”Kami fleksibel. Klien tinggal menyodorkan konsep apa, langsung kami aplikasikan,” imbuh Ario. Ario menjelaskan, pemilihan lokasi resto, yaitu lantai 1 City Walk,Sudirman,Jakarta,yang masuk dalam wilayah pusat bisnis Ibu Kota,dilatarbelakangi alasan yang kuat.
Selain mal tersebut relatif masih baru, lokasi itu juga strategis, terutama dari target market yang ingin dijangkau,yakni pekerja kantoran dan pebisnis. ”Di sekitar sini termasuk pusat gedung perkantoran. Karena itu, kami ambil konsep seperti yang saya jelaskan tadi,Oranye Concept Lounge bagi para pekerja kantoran dan pelaku bisnis. Target market kami jelas dan kaitannya semua yang ada di Oranye untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelas Ario.
Kebutuhan paling vital bagi para pekerja kantoran saat ini adalah koneksi internet. Karena itu, Oranye Concept Lounge menyediakan fasilitas gratisWi-Fi. Menurut Ario,kebiasaan para eksekutif muda dewasa ini saat hang outtetap tidak bisa lepas dari kegiatan memantau perkembangan pekerjaan mereka menit per menit.”Biasanya sambil menikmati lifestyle atau bergaul, mereka juga memantau bisnis sambil jalan.Jadi,bukan hanya bekerja di kantor.
Sekarang tidak seperti itu,”ujar dia. Selain itu, lanjut Ario, para tamu yang berasal dari kalangan menengah dan atas tersebut membutuhkan hiburan menarik di tengah rutinitas kerja mereka sehari-hari. Untuk memenuhi hasrat itu, Oranye Concept Lounge menyajikan jazzy live music pada Rabu hingga Minggu.Acara ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.
Penampilan panggung akan diisi oleh band-band reguler.Rabu yang tampil adalah VOP,Kamis Jeffery & Lou CP, Jumat Good Guys, dan Sabtu The Feds.Sementara pada Minggu pukul 12.00–15.00 WIB dipertontonkan aksi para murid Chics Music yang akan bermain akustik. ”Kami juga sering mengadakan jam session untuk memberi kesempatan kepada para musisi atau siapa pun yang ingin unjuk kebolehan bernyanyi atau bermain musik.
Para musisi ternama pun sering menampilkan kebolehan mereka untuk menghibur pengunjung di sini,”beber Ario. Khusus Sabtu,musik yang ditawarkan The Feds dipilih berbeda, yaitu alternative rock. Hal itu karena disesuaikan dengan pangsa pasar saat hari libur kerja tersebut, yakni anak muda berusia 20 tahun ke atas.”Hari Sabtu biasanya yang datang lebih muda, karena kantor tutup,”imbuh Ario. Meski mayoritas menampilkan konsep jazz, semua musik yang ditampilkan di loungeini tidak murni jazz yang tergolong rumit.
”Lebih ke musik yang easy listening. Karena sebenarnya lagu pop yang dibawakan, tapi aransemennya kami buat jazz,”sebut Ario. Musik yang disajikan di Oranye Concept Lounge memang hanya mengambil suasana agar rileks, tidak membuat hingar-bingar atau mengganggu pengunjung saat menikmati hidangan. Istilahnya plusplus, dapat makan-minum yang lezat sambil dihibur oleh entertainer yang ditampilkan.
Setiap hari tempat ini kedatangan pengunjung hingga 150 orang.Biasanya tamu memadati lokasi pada jam makan siang serta hari-hari di mana terdapat pertunjukan live music. Karena itu, disarankan untuk melakukan res e rva s i terlebih dulu saat Anda berniat menikmati malam di Oranye Concept Lounge. Sepanjang April 2010, resto ini juga menawarkan diskon 15% untuk main coursedan minuman yang berbeda setiap hari. (rendra hanggara-Harian Seputar Indonesia)
Sumber : OpenRice.com
Lihat juga : table8, sushi tei, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s