Kandungan Kolesterol dalam Kuning Telur Menyebabkan Penyakit jantung

Telur adalah bahan makanan bergizi yang mudah diperoleh dengan harga terjangkau. Telur juga mengandung kadar protein, vitamin, dan mineral tinggi. Di balik semua kelebihan itu, ternyata telur memiliki efek buruk bagi kesehatan.
“Kami ingin menghapus persepsi yang selama ini beredar yang mengatakan bahwa mengonsumsi kuning telur tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan. Faktanya adalah kuning telur memiliki efek berbahaya bagi mereka yang memiliki resiko terserang penyakit jantung,” kata David Spence dari Universitas Western Ontari di London, Inggris, Selasa (2/11).
Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Western Ontari menemukan bahwa mengonsumsi kuning telur secara berlebihan dapat mengganggu kesehatan jantung. Hal itu disebabkan kandungan tinggi kolesterol yang mencapai 215-275 miligram pada kuning telur, penyebab utama penyakit jantung.
Para dokter di Inggris itu menyarankan para pasiennya yang memiliki resiko terserang penyakit jantung, untuk memperhatikan pola makan mereka. Para dokter itu menganjurkan, untuk mengurangi tingkat kolesterol dari makanan yang mereka konsumsi menjadi kurang dari 200 miligram per hari.
* kesehatan.liputan6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s