10 Oktober – Pameran Produk Halal Berskala Internasional di Skotlandia

Jakarta – Kini penduduk muslim Skotlandia beserta turis muslim yang hendak mengunjungi negara tersebut boleh bergembira. Baru-baru ini sebuah restoran Cina halal resmi dibuka di pusat kota Edinburgh, Skotlandia.

Pameran produk halal berskala internasional yang berlangsung 10 Oktober lalu di Glasgow Central, Skotlandia rupa-rupanya menumbuhkan geliat bisnis halal di negara tersebut. Salah satunya adalah munculnya sebuah restoran Cina halal di ibu kota Skotlandia, yaitu Edinburgh.
Dragon Way – restoran China halal – merupakan salah satu restoran milik Michael Yip yang juga memiliki 6 restoran lain di Edinburgh dan Lothians. Restoran tersebut 26 September 2010 lalu berhasil memperoleh Halal Seal of Approval dari lembaga berwenang dan berhasil mengukuhkan diri menjadi restoran Cina halal pertama di Skotlandia.
“Edinburgh terkenal akan restorannya, namun kaum muslim memiliki pilihan yang sangat terbatas untuk dapat menikmati makanan halal. Saya harap kehadiran kami bisa memenuhi harapan mereka,” ujar Michael Yip.
Dragon Way yang terletak di Newington ini menawarkan aneka Chinese food seperti Peking, Lar Chee, Kon-siu dan hidangan a la Szechuan. Menurut rencana Dragon Way akan mulai beroperasi dan menyediakan serangkaian menu-menu halal kepada konsumen di awal bulan November 2010.
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s