Asoka Seafood – Resto khas Singkawang

Seafood adalah sasaran perburuan kuliner malam yang paling asyik dan dinantikan. Menu yang satu ini memang selalu membangktkan selera terutama saat bingung menentukan pilihan. Tapi buat yang tinggal di kawasan Gading Serpong, resto seafood yang satu ini bisa jadi tujuan!
Malam itu saya sedang tidak ada ide untuk makan malam apa. Akhirnya saya berkeliling di kawasan ruko Gading Serpong bersama pacar untuk berburu jajanan malam. Mata kami tertuju pada sebuah restoran seafood yang ramai pengunjung. Ruko terletak di sebelah kiri jalan (dari arah keluar tol Gading Serpong) dengan papan reklame besar yang eye catching.
Penasaran dengan kondisi ramai itu, akhirnya kami memutuskan untuk makan malam di sana. Buku menu disajikan sangat menarik, dengan macam-macam foto makanan yang menggoda lidah. Sayangnya tidak dicantumkan tentang harganya, sampai kami
mengira-ngira untuk harganya.
Kami memesan tiga macam menu yaitu tauge ikan asin, cumi goreng mentega, dan Ikan baronang bakar. Para pelayan terus diawasi oleh sang pemilik sehingga pengunjung yang datang terlayani dengan baik.
Satu per satu makanan yg kami pesan tiba di meja. Tauge ikan asin, menu biasa yang menjadi luar biasa di resto ini. Ada campuran jamur hioko yang harumnya dan kelezatannya pas digabungkan dengan rasa ikan asin.
Cumi goreng menteganya berupa cumi yang dipotong seperti cincin, dibalur tepung, goreng kering, dan akhirnya disiram saus mentega yang kecoklatan dan wangi sekali. Cuminya tidak a lot membuktikan cumi tersebut segar. Ikan bakarnya juga
fresh, dipoles dengan bumbu kecap terasa lebih lengkap saar dicocol dengan
sambal kecap dan cabe rawit.
Porsi yang disajikan cukup besar. Misalkan cumi mentega yang kami pesan adalah porsi kecil, tapi ternyata porsinya cukup untuk 4 orang. Alhasil, cumi belum habis tapi kami sudah merasa kekenyangan.
Harga yang dipatok untuk cumi goreng mentega (small) yaitu 30.000, hmm harga yang pantas mengingat porsinya cukup besar. Hanya kami agak terkejut harga tauge ikan asin adalah Rp 25.000,00. Mungkin karena ada campuran jamur hioko itu ya?
Secara umum, restoran ini cukup memuaskan lidah. Lain kali kami akan mencoba mampir kembali dan mencoba menu lainnya seperti gurame asam manis dan sayuran Pakis. Belakangan saya juga baru tahu bahwa resto itu khas Singkawang, pantas
saja ada menu sayuran Pakis yang disediakan.
Asoka Seafood
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok BA 3/67, BA 6/33
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s