Oktoberfest Perayaan Masyarakat Jerman

Jakarta – Penasaran dengan perayaan Oktoberfest? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jerman, karena di Jakarta pun Anda bisa ikut merayakannya. Berbagai hidangan khas Oktoberfest dan juga hiburan tradisional khas Bavaria akan menemani Anda. Penasaran?
Oktoberfest, acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh warga negara Jerman. Perayaan yang biasanya diadakan sejak awal Okotober di Munich ini kini bisa Anda nikmati di Jakarta. Paulaner Brauhaus, salah satu resto Jerman yang ada di Jakarta akan mengajak Anda merasakan kemeriahan Oktoberfest selama sepekan.
Sejak tanggal 28 Oktober hingga 7 November mendatang, Paulaner Brauhaus akan menyajikan hidangan-hidangan khas Bavaria serta tarian-tarian yang dikemas dengan kostum lederhosen (kostum tradisional Bavaria). Tak tanggung-tanggung, musik dan juga Donautal Duo Band, sebuah band yang cukup terkenal asal Jerman akan melengkapi kemeriahannya.
Oktoberfest sendiri adalah perayaan yang dilakukan masyarakat Jerman. Awalnya acara ini diadakan untuk merayakan pernikahan Crown Prince Ludwig dan Princess Therese of Saxe-Hildburghausen. Bir ala munich pun dibuat untuk merayakannya selain hidangan-hidangan khas dan juga tarian dan musik tradisional Bavaria.
Sesuai tradisi, perayaan Oktoberfest di Paulaner Brauhaus juga akan disajikan bir khusus yang dibuat di tempat sesuai dengan aturan yang ditentukan oleh Bavarian Purity Law. Dimana aturan tersebut menetapkan bahwa bir harus terdiri tidak lebih dari air, ragi, hop, dan malt.
Jika Anda penasaran seperti apa Oktoberfest yang diadakan di Jakarta, langsung saja mengunjungi Paulaner Brauhaus yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
*detikfood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s