Mengenal Jenis-Jenis Sushi

SUSHI dikenal sebagai makanan Jepang dan sudah menjadi kuliner favorit di seantero dunia. Manfaat yang terkandung dalam makanan satu ini sudah tidak diragukan lagi, salah satunya membuat tubuh sehat.
Sushi pada umumnya digolongkan berdasarkan bentuk nasi, berikut jenis sushi:
Nigirizushi
Lauk yang diletakkan di atas sushi jenis ini bisa mentah atau matang. seperti tamagoyaki atau belut unagi dan belut anago yang sudah dipanggang.
Makizushi
Sushi ini berupa gulungan nasi berisi potongan mentimun, lauk atau neta yang dibungkus lembaran nori. Nasi digulung dengan bantuan sudare (anyaman bambu bentuk persegi panjang).
Chirashizushi
Nasi sushi ini dimakan bersama neta berupa makanan laut dan sayur-sayuran yang dipotong kecil-kecil. Nasi sushi tidak dibentuk melainkan diisikan ke dalam wadah dari kayu, piring atau mangkuk. Chirashizushi merupakan salah satu masakan rumah yang populer di Jepang untuk memperingati hari-hari istimewa seperti ulang tahun anak-anak dan perayaan Hina Matsuri.
Oshizushi
Nasi disusun bersama neta yang dipres untuk sementara waktu dengan maksud memadatkan nasi agar sushi yang dihasilkan berbentuk persegi panjang yang lalu dipotong-potong agar mudah dinikmati. Oshizushi ada juga yang dibungkus daun bambu, lalu dipres selama beberapa jam sampai satu malam.
*okefood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s