Gourmet garage Resto

Ingin menikmati hidangan Asia, Western dan Seafood sekaligus? Mungkin Gourmet Garage adalah jawabnya. Mulai dari sushi, sandwich, pasta, hingga home made es krim dari Bali ini tak hanya enak rasanya namun juga dapat Anda nikmati dengan suasana country yang cozy dan homey! Wanna try?

Di saat libur Lebaran yang lalu, saya memang berniat dari jauh hari sebelumnya akan memanfaatkan waktu liburan ini untuk ‘wisata kuliner’ seputar Jakarta. Maka dengan penuh semangat saya pun mengarahkan diri ke arah Kemang yang pada weekend selalu padat lalu lintasnya.
Namun karena sedang libur panjang saat itu saya dan seorang teman menempuh perjalanan yang sangat lancar. Dalam waktu singkat kami pun tiba disuatu resto yang cukup baru, di Jl. Kemang Raya tepatnya di Gourmet Garage.
Saat kami tiba di lokasi, kendaraan di area parkir sudah cukup banyak. Mengingat hari itu adalah hari lebaran kedua yang pastinya memang banyak resto dan warung makan yang belum buka, Gourmet Garage merupakan satu alternatif yang tepat untuk mengisi perut.
Memasuki area Gourmet garage ini, kami disambut dengan nuansa Country yang sangat santai dan homey. Di lantai dasar tepat di samping kanan pintu masuk ada Jbay Cafe. Berupa meja ala country dari kayu oak yang sederhana, diatur sedemikan rupa di depan etalase yang menampilkan aneka cake dan fruit pastry yang pasti akan menambah bobot dan kolesterol tubuh. Wah, belum makan menu utama saja kami sudah tergiur untuk menikmati dessert duluan nih!
Di ice cream counter ada Jbay ice cream yang rupanya adalah ice cream produk Bali. Hmm… tapi jangan salah kira bahwa rasanya tradisional, sebab rasa dan kualitasnya sudah bisa go international lho!
Ok, langsung mengarah ke lantai 2 berhubung area sudah penuh maka kami memilih duduk di Sushi bar saja, ‘Hiro Sushi Bar’. Dari judulnya sudah jelas bahwa di section ini menyajikan menu Jepang dan memang head chef-nya asli orang Jepang. Kami melihat sang chef turun tangan langsung dalam mempersiapkan sajian serta mengontrol dengan teliti pekerjaan para staffnya.
Oh ya, jangan salah kira dulu loh di Gourmet Garage ini sebenarnya tidak hanya menyediakan masakan Jepang saja. Ada 4 jenis masakan yang dapat dipilih disini yaitu, HIRO yang menyajikan menu Jepang, JBAY CAFE menyajikan menu light meal seperti nachos, sandwich ala Western, kemudian SABA yang menyajikan menu Italian dan terakhir adalah OYSTER yang menyajikan menu Seafood spesialisasinya adalah tiram atau oyster yang fresh.
Kami memesan satu jenis menu dari setiap outlet. Dari JbaY Cafe pilihan jatuh pada Blue Aussie Hamburger, yang isinya adalah setakup burger bread yang moist dengan isi daging burger well done. Sebagai pelengkapnya ada salad, french fries dan saus mustard yang lezat sekali. Berbeda dengan burger biasa yang umumnya hanya diberi lapisan saus mayonaise, di disini burger diberi saus Blue cheese yang cheesy tapi tidak bikin eneg.
Menu dari SABA kami pilih Pan Fried Opaka, berupa Opaka fish yang di pan fried dilengkapi dengan Dhall Porridge dan irisan halus daun bawang yang crunchy sebagai topping-nya. Dhall yang umumnya digunakan dalam menu masakan India, kali ini menjadi pelengkap yang unik.
Opaka fish sendiri ternyata adalah sejenis white fish seperti dory fish namun teksturnya lebih kasar. Hmm… rasanya cukup enak, dengan kombinasi dhall yang gurih serta chopped tomatoes yang asam menjadikan amis khas ikan nyaris tidak ada jejaknya. Tekstur ikannya cukup lembut dan pada suapan pertama rasa ikan tersebut sangat lembut dan halus membelai lidah.
Sedangkan dari counter HIRO kami memesan Agedashi Tofu. Well, untuk satu menu ini kami rasa tidak terlalu istimewa, rasanya hampir sama dengan agedashi tofu di restaurant Jepang pada umumnya. Mungkin lain kali kami akan memesan menu lainnya.
Akhirnya hidangan penutup kami berupa Jbay ice cream yang ternyata adalah produksi lokal Bali. Yup…ternyata ice cream tersebut made in Bali, Island of Gods. Rasanya hmm… nyummy abis, pokoknya bisa diadu dengan gelato produk luar negeri deh. Wanna try? Segeralah atur jadwal janji atau Rendevouz weekend ini di Gourmet Garage.
Gourmet Garage
Jl. Kemang Raya No 66, Jakarta Selatan
Range Harga: Rp 15.000,00 – Rp 100.000,00
Pilihan menu: Asian, Western, Sea food (Oyster)

*detikfood
marzano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s