La Bistro Cafe & Restaurant.

SANTAI sambil menikmati secangkir kopi bisa dilakukan di La Bistro Cafe & Restaurant. Ingin pesan makanan berat juga tersedia. Menu makanan yang ditawarkan bervariasi, mulai menu Nusantara hingga Barat.
Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Mendengar namanya, hal pertama yang muncul di pikiran adalah ini surganya distro. Daerah tersebut menjanjikan pakaian berkualitas dengan harga terjangkau. Tidak heran, distro-distro yang ada selalu tak pernah sepi dari pengunjung, khususnya kalangan muda. Pantas saja jika anak muda memilih kawasan Tebet sebagai tempat nongkrong.
Bukan hanya toko pakaian yang bisa Anda temukan di Tebet. Daerah di selatan Jakarta itu juga dikenal sebagai destinasi wisata kuliner. Sepanjang kawasan tersebut dipenuhi jajaran resto ataupun kafe yang menawarkan menu andalan masing-masing. Nah, salah satu tempat makan yang ada di bilangan Tebet bernama La Bistro dengan konsep kafe sekaligus restoran.
Dikatakan kafe, karena sang pemilik menempatkan sofa-sofa nan nyaman persis seperti di lounge. Tidak heran, pengunjung jadi merasa betah berada di sana. Terlebih lagi dengan kehadiran fasilitas Wi-Fi yang dapat diakses secara cuma-cuma. Vicky merupakan salah seorang pengunjung yang hampir tiap hari bertandang ke kafe yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam Raya ini. Kebetulan teman-temannya juga suka berkumpul di La Bistro sehingga mereka kerap terlihat menghabiskan waktu di tempat ini.
”Di sini privasi tidak terganggu. Dari segi makanannya pun cukup enak. Saya biasa pesan black coffee dan pastry,” ujar pria yang berdomisili di daerah Pancoran, Jakarta Selatan itu.
Tidak jauh berbeda dengan Hendra. Dia mengaku baru pertama kali datang ke La Bistro. ”Ternyata tempatnya oke. Makanannya juga enak dan berharga murah,” ujar Hendra, yang bekerja sebagai arsitek. Dia mengaku menyukai rasa pancake cokelat dengan ice cappuccino yang disajikan di La Bistro.
Restoran sekaligus kafe ini juga menyediakan tempat di lantai atas yang berupa ruang outdoor. Lazimnya, tempat ini dipenuhi oleh pengunjung ketika sore tiba hingga menjelang malam hari. Sebab, di siang hari area tersebut cukup panas. Lantai atas ini cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua. Penataan cahaya yang dramatis membuat ruang outdoor itu terkesan romantis.
Namun jangan salah, bukan hanya kenyamanan yang ditawarkan, karena La Bistro juga berupaya memanjakan pengunjung dengan sensasi ragam makanannya. Menu di sini lengkap, mulai hidangan Asia termasuk Nusantara, sampai hidangan Barat. Untuk Asia cuisine, yang dapat dinikmati adalah beef blackpepper, sweet & sour beef, sweet & sour chicken, tom yum fried rice, fish fried rice, chicken kungpao, dan chili salt chicken.
Menu-menu tersebut memang didominasi masakan China, tapi pengunjung yang ingin bersantap masakan Jepang juga bisa leluasa memesan di antara menu yang disajikan. Sweet & sour chicken bento, prawn chicken bento, dan prawn rice bento, hanya beberapa menu dari bento cuisine yang ada di daftar menu.
”Kami juga menyediakan hidangan Western, salah satunya pasta yang merupakan favorit tamu,” kata Store Manager La Bistro Y Albert Jerry L. Menu pasta yang ditawarkan sebut saja fettuccine chicken katsu, fettuccine pastrami beef, dan fettuccine meat ball. Pengunjung dapat memilih satu di antara beberapa saus yang ditawarkan untuk menikmati pasta ini. Ada saus jamur, saus krim, dan saus Thai bagi yang menyukai rasa asam berpadu dengan rasa pedas.
Ada pula makanan ringan yang bisa dinikmati sambil menunggu pesanan datang. Biasanya di kafekafe lain Anda bakal menemukan makanan ringan dari Barat, contohnya kentang goreng, chicken katsu french fries, chicken wing blackpepper, ataupun fried platter. Selain menawarkan snack jenis ini, La Bistro juga ingin mengangkat makanan ringan asli Indonesia, di antaranya pisang goreng dan singkong goreng.
Menurut Albert, kudapan ini pada umumnya dipesan oleh pengunjung di sore hari. ”Bila tamu sudah makan siang dan sambil berselancar internet atau ngobrol-ngobrol, mereka cenderung memesan kudapan ini atau ketika sore hari,” katanya.
Masih ada lagi camilan besutan kafe ini, yakni hot chocolate melt cake, poffertjes, dan french fries omelet. Camilan tersebut dapat di-sharing bersama kawan Anda yang lain jika ingin mencicipi lebih dari satu macam kudapan. Jadi, Anda pun bisa menikmati rasa camilan lain tanpa merasa terlalu kenyang.
Yang agak sedikit mengenyangkan adalah pancake. Di kafe berkapasitas 156 orang ini terdapat beberapa jenis pancake yang bisa dicicipi. Ada pancake cokelat, stroberi, dan blueberry pancake. La Bistro juga dikenal dengan minumannya, terutama minuman cokelat.
Menu es cokelat dari penampilannya saja sudah menggoda, dengan choco chips di atasnya. ”Rasa cokelatnya lebih terasa dan tidak terlalu manis. Pokoknya pas di lidah,” ujar Albert.
Minuman lain yang tidak kalah istimewa, di antaranya black coffee, espresso, double espresso, mocha latte, coffee latte, cappuccino, dan caramel latte. Juga ada babycino yaitu kopi dengan susu.
Untuk menarik pengunjung, pihak restoran mencoba membuat hidangan paket dengan harga minimalis. Setidaknya ada dua paket yang dapat dinikmati. Paket pertama untuk hidangan utama bisa dipilih caesar salad, omelet & french fries, chicken kungpao, atau salad tuna sandwich. Untuk minumannya boleh memilih, mau es teh lemon atau jus jeruk? Uniknya, dalam paket juga ditawarkan minuman penutup.
Pengunjung bisa memilih kopi atau teh panas.
*okefood

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s