Cara mencegah Anda Membuang Makanan dengan Sia-Sia

Anda mungkin sering menyimpan bahan-bahan makanan seperti buah atau sayuran di lemari es. Sayangnya, kesibukan yang padat membuat Anda tak sempat memasak. Akhirnya, sayuran pun layu dan membusuk di dalam kulkas.
Untuk mencegah Anda membuang makanan dengan sia-sia, coba perhatikan beberapa trik berikut.
1. Setelah disimpan dalam keadaan tidak tertutup rapat di lemari es, keju biasanya akan menjadi keras. Untuk mencegah hal ini terjadi, olesi bagian keju yang dipotong dengan mentega atau margarin. Dengan cara ini, kelembaban keju akan terjaga. Cara kerjanya sama dengan keju yang dibungkus dengan lilin.
2. Supaya keju cottage atau sour cream lebih tahan lama, letakkan kotak penyimpannya dalam kondisi terbalik di lemari pendingin. Membalikkan tempat penyimpannya akan memberikan efek menghisap, yang akan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan makanan menjadi rusak.
3. Sebaiknya tidak memetik pisang dari setandan pisang yang ada, kecuali Anda akan segera mengonsumsinya. Pisang lebih cepat membusuk ketika dipisahkan dari tandannya.
4. Ketika buah bit, seledri, atau wortel sudah tidak renyah lagi, masukkan ke dalam mangkuk berisi air es bersama irisan kentang mentah. Sayuran itu akan menjadi segar kembali.
5. Bungkus bagian pinggir dari laci di lemari es dengan handuk kertas. Bahan kertas ini akan menyerap kelembaban yang berlebih, yang menyebabkan sayuran cepat membusuk.
*kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s