Lele Park, Kalimalang

SEBAGIAN orang mungkin merasa enggan untuk menyantap masakan yang terbuat dari ikan lele. Perasaan takut, atau karena bentuknya yang tidak ‘keren’ membuat orang ogah. Tapi, jika diolah dengan resep yang aduhai dan pas dilidah, tak perlu khawatir perasaan itu pasti lenyap. Apalagi citarasa bumbunya yang selera pedasss dan matil banget.
Adalah ‘Lele Park’ yang coba menepis anggapan itu. Bahkan, kalau boleh dibilang resto yang terletak di jalan Lampiri, Kalimalang Jakarta Timur ini tampil beda dengan pesona hidangan lelenya yang beragam dan higienis. Lele Park yang berarti taman lele adalah pusatnya santapan yang diolah dari ikan lele.
Cobalah mampir ke sana, karena tempatnya unik juga asyik untuk ajang kongkow. Restoran ini dikatakan unik karena menyediakan menu makanan yang cukup spesial yaitu steak lele. Pasti sangat berbeda rasanya dari kebanyakan tempat makan pinggir jalan yang menjagokan lele sebagai hidangannya. Dicicip, wuih bumbunya terasa gurih dan pedas juga melahirkan aroma yang menyegarkan. Ditanya rasa ikannya, pastinya muantabb. Lembut dengan citarasa yang menggoda, sedikitpun tak tercium aroma amis yang biasa ditimbulkan dari ikan jenis ini. Jika, makan bersama pacar pastinya semakin klop.
Bintang sinetron Tina Astari yang tercatat sebagai pemiliknya mengatakan, ketertarikan dirinya membuka restoran lele ini berawal dari kegemarannya menyantap lele di pinggir jalan. Dari situlah muncul ide untuk membuat menu makanan yang berasal dari lele. Tapi, tempatnya bersih dan layak dijadikan ajang kongkow-kongkow bagi anak muda.
Wanita yang kerap disebut wajahnya mirip dengan bintang sinetron Della Puspita itu juga mengakui pangsa pasar dari restorannya diperuntukkan bagi kalangan menengah bawah. ”Pangsa pasar kita menengah ke bawah karena lele itu murah. Jika orang makan ikan lele pasti identik di pinggir jalan dengan tenda dan terkesan kotor. Disinilah saya ingin membuat imej kalau makanan lele itu tidak jorok dan juga ada di restoran seperti ini. Biar orang-orang yang ingin memakan lele itu tidak gengsi lagi, jadi kita bikin tempatnya full colour sehingga semua keluarga maupun remaja yang sedang nongkrong sama teman atau pacarnya merasa nyaman ditempat ini,” tambahnya setengah berpromosi.
Adapun menu andalan di resto ini adalah lele goreng tepung saus padang, selain itu juga ada steak lele yang selalu menjadi favorit. “Kita juga menyediakan macam-macam lele dengan rasa yang bervariasi. Jadi, bila ada yang bosan hanya makan lele goreng aja. Kita juga ada lele saus padang dan juga saus tiram, lele Goreng fillet, steak lele, nasi goreng lele, mie goreng lele juga kwetiaw goreng lele. Dijamin harganya cukup murah, kita menjual dari harga Rp7000- Rp15.000 aja,” ucapnya memastikan.
Restoran ini, merupakan cabang kelima dan pusatnya di kawasan Tendean. Saya bekerjasama dengan teman-teman dari UKM (Usaha Kecil Menengah) dan kita tidak ingin mencari untung sendiri. Artinya, kita bisa mengajak orang lain untuk bekerjasama dengan kita, sehingga bisa dikatakan dapat mengurangi angka pengangguran. Jadi, sifatnya profit sharing,” jelas Tina panjang lebar.
Disinggung, apakah usahanya ini salah satu cara mengantisipasi kelak dirinya tak laku lagi di dunia entertainment? dengan sigap dijawab ya, oleh Tina. ”Ya, kalau mau dibilang seperti itu, sih benar juga. Karena kita nggak tahu sampai kapan ada di dunia entertainment. Saya ingin menerapkan ilmu kuliah yang sudah 5 tahun dicari, masa nggak dipakai. Kalau disuruh milih, apakah enak bisnis atau entertaint. Aku pilih dua-duanya. Entertaint itu bicara hoby dan kesenangan batin aja. Kalau bisnis lebih ke sosial. Kita hidup di dunia ini mau ngapain lagi kalau tidak untuk sosial. Saling bantu dan gotong royong, intinya bisnis ini supaya saya bisa nyaman di dalam kehidupan,” ucap lajang yang bermain di sinetron ‘Mawar untuk Marvel’ ini mantap.
*beritabaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s