Restoran Pepenero Cucina

Anda sudah pernah dengar nama Pepenero? Jujur, saya baru pernah dengar nama restoran yang satu ini saat teman saya mengajak makan disini. Dari namanya tentu Anda sudah tahu kalau restoran ini menyajikan hidangan khas Italia, yakni pasta dan pizza.

Salah satu cabang Pepenero berlokasi di Menara Karya Building, Kuningan. Selain itu, Pepenero juga memiliki beberapa cabang di Jakarta dan bahkan Bali, dan uniknya, setiap lokasi memiliki sedikit perbedaan pada beberapa menu pasta dan pizzanya.

Jangan kaget kalau Anda melihat buku menunya, karena ada sangat banyak pilihan menu pasta, pizza, steak, sup, appetizer, dessert, dan minuman. Disini juga tersedia beragam mocktail dan wine, bagi Anda yang mengincar makan malam romantis bersama pasangan.

Awalnya saya bingung mau memesan apa, karena menu yang ada begitu bervariasi dan semuanya terlihat menggiurkan. Untuk menu pasta saja, tersedia bermacam-macam pasta seperti Penne, Linguine, Ravioli, Tortellini, dan Tortelloni.

Sambil melihat-lihat menu, saya menikmati complimentary appetizer yang dihidangkan.

Saya pun menetapkan pilihan pada Tortellini Salmone A Mano. Tortellini adalah racikan pasta yang bentuknya seperti pangsit kecil. Untuk Tortellini Salmone A Mano ini, di dalam tortellini nya, diisikan potongan ikan salmon, lalu pasta disiram dengan saus cream putih yang diracik spesial ala Pepenero. Rasanya? Wuah mantap!

Nah, kalau yang satu ini namanya Tortelloni Di Funghi. Bentuknya mirip tortellini versi besar, dan didalamnya diisikan dengan jamur yang dicincang halus, lalu disiram dengan saus cream putih.

Selain pasta, ada pula menu steak dan grilled, mulai dari Salmone Alla Griglia (grilled salmon), tenderloin, dan banyak lagi.

Untuk menu minuman, tersedia beragam pilihan, mulai dari berbagai jenis squash, jus segar, coffee, tea, mocktail, hingga wine. Kali ini saya mencoba Cappuccino Frozen, yaitu cappuccino yang diblend dan disajikan dengan gula cair, jadi saya bisa mengatur seberapa manis cappuccino saya.

Setelah main course habis, kini waktunya untuk hidangan penutup! (Ini dia yang saya tunggu-tunggu🙂 ) Saya memesan Mele Al Vino Rosso, yang merupakan potongan daging apel yang dipanggang, diberi saus red wine dan disajikan dengan es krim vanila. Paduan yang pas antara es krim vanila yang dingin dengan baked apple yang juicy dan panas.

Selain itu saya juga memesan Pinzimonio Di Frutta, sejenis chocolate fondue dengan berbagai sajian buah. Yang menarik adalah buah yang disajikan. Kalau untuk chocolate fondue biasa, Anda mungkin hanya melihat buah strawberry dan pisang. Tapi di Pepenero, Anda diajak mencoba semangka, nanas, jeruk, untuk dicelupkan ke dalam saus coklat. Awalnya saya kira rasanya akan aneh dan tidak keruan.

Diluar dugaan, saya sangat menyukainya!🙂

Oya, Pepenero ini boleh dibilang restoran semi fine dining, jadi Anda perlu menyiapkan budget sedikit lebih besar. Tapi harga yang ditawarkan masih reasonable. Untuk satu porsi pasta, berkisar dari 41 hingga 49 ribu rupiah. Untuk steak dan grill, tentu harganya sedikit lebih mahal.

Yang saya suka dari restoran ini adalah suasananya yang tenang dan cukup romantis, jadi sangat direkomendasikan untuk merayakan event spesial Anda disini.

* rumahmakanjakarta
marzano, pizza hut, sandwich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s