Sandwich, Makanan Selera Internasional

HAMPIR semua orang mengenal sandwich atau roti tangkup. Makanan yang terbuat dari roti dan dikombinasikan tomat, aneka sayuran, daging, dan saus ini terbukti telah menjadi selera masyarakat internasional.

Jika ditelusuri keberadaannya, menu sandwich dikenal sejak abad ke-17. Menurut catatan sejarah, sandwich diadopsi dari nama belakang seorang bangsawan, yakni The 4th Earl of Sanwic, yang hidup antara tahun 1718 – 1792. Sir Earl suka sekali bermain kartu di meja dan tidak mau repot membuat makanan yang menghabiskan banyak waktu. Karena itu ketika rasa lapar mulai melanda, Sir Earl memilih mengambil roti, lalu memasukkan sedikit sayur, tomat, daging, dan menutupnya kembali dengan roti.

Sejak itulah sandwich menjadi makanan berskala internasional dan bisa ditemukan di berbagai belahan dunia. Kepopuleran sandwich menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengelola restoran sehingga memilih menyajikan menu ini untuk tamu mereka.

Namun, tentu saja dengan rasa serta kombinasi isi yang berbeda. Untuk mendapatkan sandwich yang kaya rasa, Planet Hollywood membuat menu ini dalam lima varian. Salah satu yang paling favorit bernama fried steak sandwich.

Selain mempunyai porsi cukup besar, fried steak sandwich juga disajikan dengan kombinasi 3 in 1, yang terdiri atas sandwich dengan roti dan sayuran, steak, plus kentang goreng.

“Keunikan fried steak sandwichyang kami sajikan adalah daging steak-nya digoreng. Padahal di mana-mana steak selalu dipanggang,” kata Executive Chef Planet Hollywood Restaurant and Bar Robby Irdiansyah.

Guna mendapatkan rasa yang sempurna pada menu ini, steak harus berasal dari daging tenderloin yang ditipiskan. Menipiskan daging ada caranya sendiri dan dengan menggunakan alat khusus.

“Fried steak sandwich kami launching sejak enam bulan lalu. Sampai sekarang, masih kami pertahankan karena peminatnya sangat banyak,” aku Robby.

Selain sandwich menu lezat lain yang disajikan di restoran ini adalah pizza. Pizza itu dikenal dengan nama BBQ pizza. Yang membuat pizza di tempat ini unik adalah sebelum dibakar,adonan pizza terlebih dahulu diolesi saus BBQ. Setelah itu baru dimasukkan ke dalam oven
gaya-hidup.infogue)
Pizza hut, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s