Mengolah Sisa Roti Tawar

Punya sisa roti tawar? Jangan langsung dibuang. Ternyata sisa roti tawar bisa diolah menjadi beragam penganan. Ada beberapa macam kreasi pengolahan dari sisa roti tawar ini seperti contohnya yaitu mangkuk vla, keping roti wijen, sate pizza dan sandwich pizza. Dan tentunya masih bisa dibuat beragam pengolahan lainnya. Berikut adalah beberapa petunjuk pengolahannya.

* Dibuat mangkuk vla. Cetak roti tawar pada cetakan muffin, tekan-tekan, dan panggang dalam oven selama 10-15 menit. Setelah dingin keluarkan dari cetakan dan siap diisi dengan vla. Untuk pemanis dan penambah rasa, hiasi dengan buah segar.
* Keping roti wijen. Bentuk roti menjadi kubus, olesi dengan kuning telur, taburi dengan wijen, kemudian panggang dalam oven sampai berwarna kecokelatan.
* Batang cokelat. Potong roti tawar berukurang 10 x 2 cm, panggang dalam oven sampai kering, keluarkan, lalu celup kedua ujungnya dalam cokelat leleh. Bila suka taburi dengan wijen atau meises.
* Sate pizza. Giling roti tawar sampai pipih lalu olesi dengan tumisan daging cincang. Tambahkan keju bila suka. Gulung dan tekan hingga membentuk roll. Iris setebal 1 cm kemudian panggan dalam oven sampai berwarna kuning kecokelatan. Tusuk dengan garpu plastik seperti sate, sajikan dengan saus tomat atau sambal.
* Sandwich pizza. Potong roti berbentuk segitiga, lalu panggang hingga berwarna kekuningan. Keluarkan dari oven, kemudian olesi dengan mustard, tambahkan irisan telur rebus, daun selada, irisan bawang bombai, daging asap, saus cabai, dan saus tomat.
(mousiefood)
pizza hut, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s