Spaghetty yang Bercita Rasa Nasi Goreng

Masakan Italy dikenal dengan beragam jenis pasta. Di antara sekian banyak jenis pasta yang populer, salah satu jenis pasta yang nyaman di lidah bangsa kita adalah Spaghetti. Tapi bagaimana ya rasanya spaghetti mirip nasi goreng?

Jawabannya ada di Fashion Pasta yang ada di Jalan Dago Jalan Pakar Timur No 2. Pemiliknya Deni Trisnanto (39) terbilang serius membuka restoran Italy dengan menu khas seperti Pizza, Spaghetty, Lasagna, Salad, ia berusaha menyajikan menu dengan mengangkat unsur tradisional dari makanan itu sendiri.

Salah satu menu yang membuat lidah penasaran adalah Spaghetti Aglio Olio Etonno, dari namanya saja sudah asing bukan? Tapi jangan keburu ilfeel dengan nama yang tidak familiar. Karena memang semua menu di Fashion Pasta ini diberi nama dengan bahasa Italy.

Bahan-bahan Spaghetty Aglio Olio Etonno adalah campuran spaghetty, bawang, olive oil, cabai, rsley dan tuna. Menurut Deni, cara masaknya pun seperti memasak nasi goreng. “Masukan olive oilnya, msukan bawang, lalu spaghettynya, cabai, dan bumbu lainnya dicampur. Seperti kita masak nasi goreng saja,” terangnya.

Tampilan Spaghetti Aglio Olio Etonno pun tampak seperti nasi goreng, berwarna kecoklatan dan di atasnya diberi bawang goreng. “Kalau aslinya di Italy tidak diberi bawang goreng. Hanya saya menyesuaikan saja di sini,” ungkap Deni.

Menurut Deni, menu tersebut adalah salah satu menu tradisional spaghetty di Italy sana. “Sekarang kebanyakan kembali ke tradisional. Di Italy sana jarang fusion pasta, kebanyakan mereka yang benar-benar original, tradisional spaghetty,” katanya.

Tidak perlu khawatir gemuk dan kolesterol saat menyantap menu yang satu ini. Deni mengklaim menunya sebagai menu sehat. “Semua bahannya sehat, olive oil kan sehat, terus bawang, cabai, itu benar-benar kita pakai bahan yang fresh,” paparnya.

Bagi penyuka pedas, bisa request langsung kepada pelayan agar cabainya diperbanyak. “Kalau suka pedas bisa minta ekstra cabai. Rata-rata bilangnya kurang pedas. Bahkan ada yang minta pakai cabai rawit,” ucapnya.

Jadi bagaimana, sudah tergiur untuk mencicipi Spaghetti Aglio Olio Etonno? Menu ini sangat pas bagi penikmat spaghetty original dan pedas

Sumber    : detikbandung
Lihat juga : marzano, loewy, table8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s