Gari, Teman Asyik Makan Sushi

Jakarta – Jika Anda termasuk penggila hidangan Jepang, pasti tidak asing dengan sajian yang satu ini. Biasanya disajikan bersama dengan sushi. Rasanya manis segar dengan sedikit rasa hangat karena berasal dari jahe yang masih muda. Oishii desu ne!

Gari atau yang lebih dikenal dengan ginger sushi ini adalah salah satu jenis tsukemono alias acar sayuran. Gari banyak sekali dijuampai di resto-resto Jepang yang menyajikan sushi sebagai menu utama. Gari berasal dari jahe muda yang diiris sangat tipis.

Irisan jahe ini kemudian direndam dengan cuka beras dan sedikit gula. Tak heran jika gari memiliki rasa yang manis-manis asam. Pada umumnya gari berwarna merah muda, karena yang digunakan adalah jahe muda. Tapi ada juga beberapa rumah makan yang menyajikan gari yang berwarna putih.

Gari disantap bersama dengan sushi, biasanya digunakan untuk menetralisir rasa. Rasa gari yang hangat renyah, juga sangat baik untuk lambung. Menghindarkan Anda yang mungkin memiliki kecenderungan alergi dengan ikan atau seafood dan juga menghindari masuk angin.

Jika Anda sering membuat sushi di rumah, dan bingung jika harus membuat garinya kini tak perlu khawatir. Karena gari sudah banyak dijual di supermarket dalam kemasan botol dan kantong plastik. Jadi acara makan sushi tak akan lengkap tanpa adanya gari.

Sumber    : detikfood
Lihat juga : Sushi tei, table8, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s