Caffe Housen, Konsep Rumah Kopi

Sejumlah orang terlihat menyeruput kopi di sebuah gudang dengan santai. Mereka tidak terusik dengan ruangan yang memiliki tembok menganga. Pengunjung justru tampak asyik berbincang duduk di bangku kayu kecil. Mirip gudang kopi zaman dahulu.

Inilah salah satu sudut ruangan Caffe Housen yang dikelola Fahreza dan kawan-kawan di kawasan Jakarta Selatan. “Konsep kita adalah rumahan,” jelas Fahreza, belum lama berselang. Para pengunjung di Caffe Housen tak hanya menikmati berbagai macam kopi. Kafe ini juga menyediakan beragam menu masakan dan es krim

Khusus kopi, tersedia beraneka macam biji kopi di sana. Di antaranya Anda bisa menikmati biji kopi Bali Kintamani, Java Estate, Toraja Kalosi, Flores Bajawa, Papua Wamena, Aceh Gayo, Luwak, dan Sumatra Mandailing. “Indonesia salah satu negara yang punya region kopi terbanyak dibanding negara lain sedunia,” imbuh Irfan, pemilik anomali kafe di Caffe Housen.

Kopi juga diyakini mengandung banyak manfaat. Menurut Irfan, black coffee misalnya, dipercaya membantu mempercepat pembakaran karbohidrat. “Cocok sama orang-orang yang mau fitness,” jelas Irfan.

Berbagai hidangan dapat Anda temui di Caffe Housen. Menikmati jenis kopi menggunakan alat siffon atau menyeruput keindahan kopi yang dihias dengan seni rosetta. Dengan seni rosetta atau menghias kopi, berbagai macam bentuk tersaji baik ukiran nama pribadi, binatang, dan lain-lain.

Sumber    : gayahidup
Lihat juga : the cafe, coffee bean, starbucks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s