Avorio – Hidangan Rumahan Italia

Pasta dan pizza, dua hidangan khas Italia yang mendunia. Namun jika Anda mencari hidangan rumahan khas negeri tim Azurri, datanglah ke Avorio Ristorante Italiano & Bar.

Terletak di Plaza Senayan, resto bernuansa ungu ini menghadirkan ragam camilan, salad, sup, pasta, seafood, daging dan hidangan penutup yang beragam.

Meski terletak di dalam mal, setiap tamu dipastikan merasakan pelayanan dan kualitas sajian layaknya fine dining. Hidangan tampil bersahaja dan tertata apik. Avorio menyuguhkan cita rasa masakan rumahan Italia Utara dengan sedikit pengaruh dari daerah Selatan.

“Italia Utara memiliki iklim yang lebih dingin, hidangan pun lebih berat dengan tambahan parmesan misalnya. Sedangkan di bagian Selatan lebih banyak dipengaruhi masakan Mediterania,” ucap Gabriele Noe, Italian Chef Avorio yang sudah 10 tahun di Indonesia.

Keluarga Italia lebih senang berkumpul di rumah untuk makan bersama. Keluar makan sesekali saja. Berbeda cerita jika jadwal pertandingan tim sepak bola kesayangan tiba.

“Kami akan pergi bersama menuju stadion, atau memberi dukungan dengan kumpul di bar sambil menikmati aneka keju dan wine,” cerita Gabriele yang mengaku mendukung tim AC Milan.

Jika Anda ingin melihat kesibukan dapur Avorio, pilih tempat duduk di area atas yang bisa beralih fungsi untuk private party. Tak perlu khawatir menanti pesanan terlalu lama, karena roti hangat yang baru saja matang dihidangkan di awal.

Chef Gabriele merekomendasikan Granchio soffie fritto con polenta e zucchini sebagai menu pembuka dari bagian easy bites. Kepiting soka digoreng tepung dengan adonan jagung yang lembut, pas untuk disantap bersama-sama.

Untuk santapan utama di bagian menu Our Meats, jangan lewatkan Fracosta di manzo con scaglie di Parmigiano e rucola. Kenikmatan potongan daging rib eye Australia dipanggang dengan lembaran parmesan, kentang, tomat, zucchini, terong Belanda dan daun rocket ini memikat lidah hingga kecapan terakhir.

Sebagai penutup, chef asal Venesia ini mengeluarkan menu baru di bulan Mei, Zucotto. Dessert kue es krim dilapisi kue bolu di antara 3 rasa yang berbeda. Pecinta dessert tak kan rela berbagi kue berlapis coklat ini dengan siapa pun.

Selain menjadi tempat bersantap para ekspatriat dan eksekutif lokal, Avorio memiliki program Sunday Brunch seharga Rp.200.000++ tanpa alkohol dan Rp.260.000++ dengan alkohol.

“Kami juga menyediakan high tea setiap pukul 3 hingga 6 sore. Pas untuk acara arisan dan temu sore dengan sahabat,” ujar Gestino Rivaldo, Marketing Manager Avorio yang juga membawahi restoran Jepang Zhuma.

Bagi penggemar pizza dan bir, datanglah di hari Senin dan Selasa. “Setiap pembelian 1 loyang pizza, tamu akan mendapatkan bir atau cocktail,” ucap Gestino yang akrab disapa Tino.

Iringan musik lounge terasa pas mengiringi malam dengan segelas Green Apple Martini. Bagi yang tidak meminum alhohol, cicipi kesegaran Caribbean Punch. It’s so refreshing!

Sumber     : tabloidbintang
Lihat juga : pizza hut, sandwich, burger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s