Table8 Padukan Cantonese dan Szhechuan!

Jakarta – Paduan modern dan stylish membuat resto Cina paling gres di Jakarta ini tampil semakin memikat. Mulai dari menikmati teh Cina premium sampai mencicipi kelezatan hidangan Cantonese dan Szechuan dari para chef berpengalaman. Dinikmati dalam balutan suasana exclusive hotel berbintang pastinya hidangan ini bakal terasa makin istimewa!

Restoran Cina paling gress di Jakarta, Table8 membuka pintunya lebar-lebar bagi pencinta kuliner sejak 8 Februari 2010 lalu. Berlokasi di lantai dasar Hotel Mulia Senayan, Table8 tampil stylish menggantikan Samudra Shark’s Fin. Perubahan tidak hanya mencakup aneka menu yang ditawarkan, setiap sudut interior Table8 pun tampil baru dengan suasana exclusive dan modern.

Saat menapaki pintu masuk restoran di salah satu sudut pengunjung bakal menemukan kehadiran sebuah gerai Chinese Tea. Sedangkan tempat bersantap didominasi interior mewah bergaya Chinoiserie atau ‘chinese-esque’. Sebuah gaya artistik Eropa yang merefleksikan pengaruh Cina yang terjadi di Eropa pada abad 17.

Di area tengah yang menjadi centre piece resto ini adalah meja panjang dengan langit-langit tinggi dan jendela tinggi. Sentuhan gaya modern Prancis tertuang di langit-langit yang dilukis serta jendela-jendela yang menjulang tinggi. Sedangkan sentuhan Cina tampak dari kehadiran serangkaian 24 pagoda dengan ketinggian berbeda serta lampu chandelier unik berbentuk siluet naga.

Table8 menawarkan kuliner Cantonese dan Szechuan yang menggoyang lidah. “Untuk chef khusus Cantonese dan Szechuan di Table8 ini keduanya didatangkan langsung dari negeri Cina. Sehingga pastinya menu-menu yang dihidangkan citarasanya tak berbeda dengan sajian dari negeri asalnya,” ujar Romy Herlambang selaku Director of Communication, Hotel Mulia Senayan.

Sebelum menikmati hidangan utama berbagai pilihan menu appetizer ditawarkan. Beberapa menu pembuka andalan Table8 adalah Roasted Duck yaitu irisan pecking duck dengan saus hoisin, Smoked Chicken yang diiris memanjang dengan saus mayonaise dan taburan tobiko, atau Salmon Skin yang gurih renyah.

Untuk menu utama Szechuan Stir Fried Chicken Cubes with Dried Chili and Pepper Corn pastinya bakal jadi favorit mereka penggemar hidangan Szechuan yang terkenal pedas. Potongan ayam yang digoreng hingga keemasan dan renyah ini sangat pas dipadu dengan setruman dried chili dan ledakan peppercorn di mulut.

Selain itu ada pula aneka menu dim sum, Prawn & Strawberry with Wasabi yaitu udang dengan balutan wasabi mayones, Rice with Fioe Grass and Seafood yang lezat atau Stewed Pork Ribs with Sweet and Sour Sauce. “Kesemua hidangan tersebut bisa dinikmati secara a la carte, set menu, serta buffet. Untuk buffet khusus Chinese ini pastinya menu akan selalu berubah setiap harinya sehingga dijamin tidak membosankan,” imbuh Romy.

Sebagai pendamping hidangan Cantonese dan Szechuan yang lezat tersebut Table8 menawarkan berbagai pilihan minuman. Sebut saja Dragon Cooler yang terdiri dari paduan lemon, apel, simple syrup, sedikit soda, dan garnish berupa daun pandan. Irisan dagon fruit membuat minuman ini makin terasa segar.

Buat mereka penggemar teh bisa mencoba berbagai pilihan teh Cina yang ditawarkan di gerai Chinese Tea. Mulai dari flower tea, black tea, green tea, hingga teh premium Cina tersedia disini. Salah satunya adalah Kwa Cha, dimana secara harafiah ‘khua’ ini berarti bunga dan ‘cha’ berarti teh. Cara penyajiannya pun tergolong unik, karena Zheng-Zheng seorang Master Tea yang didatangkan dari China akan langsung menyuguhkannya teh tersebut lewat atraksi penuangan air panas yang memukau.

Untuk santap buffet di restoran ini setiap pengunjung cukup membayar Rp 138.000,00++ (lunch) dan Rp 168.000,00++ (dinner). Table8 juga menyediakan Sunday Brunch bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan dim sum dengan varian lebih banyak lagi.

Sumber : detikfood
Lihat juga : Marzano, Loewy, Table8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s