Kolaborasi Menu Hong Kong dan Eropa Hmm… Yummy!

Jakarta – Kolaborasi tiga restoran yang berada dalam satu area ini memang sedikit unik. Ada menu Hong Kong, Jepang, dan Eropa yang cukup komplet dan bisa memuaskan beragam selera. Dalam balutan suasana yang cozy tak heran kalau tempat ini jadi salah satu favorit para pencinta kuliner.

Setahu saya Hong Kong Cafe, Delika, dan Tatsuya, tiga restoran ini memang berada di bawah manajemen yang sama. Belum lama ketiganya hadir di Mal Central Park, Jakarta Barat. Hong Kong Cafe yang lebih banyak menawarkan menu khas Hong Kong dan Asia, Tatsuya dengan menu teppanyaki-nya, dan Delika Patisserie & Pantry dengan menu Eropanya. Ketiganya memang bikin penasaran.

Dari luar restoran ditata bergaya Eropa dengan cat hitam dan jendela-jendela kaca berderet. Bagian dalamnya ditata sangat klasik dengan tiga buah area. Saat masuk pengunjung disambut oleh etalase kaca tempat menaruh aneka cake dan sebuah bar memanjang, disinilah area Delika Patisserie & Pantry berada.

Jauh ke belakang ada sebuah partisi kecil yang memisahkan Delika yaitu Restoran Tatsuya. Restoran Jepang tersebut ditata minimalis, dimana tempat memasak dibuat memanjang berhadapan dengan pengunjung yang bersantap. Hari libur membuat pengunjung restoran ini cukup padat. Tak peduli duduk di area mana saja, pengunjung tetap bisa ikut memesan menu-menu dari kedua restoran lainnya.

Sengaja saya memesan menu yang bisa disharing bersama. Sayang beberapa menu yang jadi incaran seperti dim sum ternyata sudah habis. Akhirnya Sauteed Beef Kailan, Seafood Crispy Tofu, dan Cereal Fried Squid jadi menu pilihan. Sedangkan HK Milk Tea jadi minuman pelepas dahaga.

Meskipun kondisi restoran cukup ramai namun makanan tiba tidak terlalu lama. Pertama-tama Seafod Crispy Tofu yang dijadikan appetizer disajikan bersama dengan saus mayones. Bentuknya mirip finger fish tetapi dengan rasa yang mirip otak-otak karena terbuat dari seafood. Dicocol dengan saus mayones dan sambal nyam… nyam rasanya!

Tak lama sepiring nasi putih lengkap dengan Sauteed Beef Kailan dan Cereal Fried Squid tersaji dihadapan. Untuk menu a la carte ini porsinya cukup untuk dinikmati 2-3 orang. Sauteed Beef Kailan terdiri dari irisan daging sapi yang empuk dengan balutan saus kecoklatan yang manis-manis gurih. Sayur kailannya dimasak tidak overcooked sehingga tetap krenyes enak.

Sedangkan Cereal Fried Squid sedikit agak mengecewakan. Pasalnya hidangan cumi yang bertabur cereal ini dibalut oleh tepung roti yang sangat manis sehingga tidak begitu cocok di lidah saya. Meski begitu cuminya tetap terasa empuk alias tidak alot.

Seporsi Belgian Waffle dari Delika Patisserie & Pantry menjadi hidangan penutup malam itu. Waffle ini teksturnya tidak terlalu padat dan lebih crispy dengan satu scoop es krim vanila dan whipped cream. Diatasnya diberi saus strawberry dan saus cokelat. Sayang waffel seharga Rp 26.000,00 ini rasanya kurang begitu istimewa.

Perut yang kekenyangan membuat saya tidak sempat mencicipi menu-menu lainnya seperti dim sum, teppanyaki, dan aneka dessert HK yang masih menyisakan rasa penasaran.

Hong Kong Cafe, Delika, Tatsuya
Central Park Mall Lv.1
Jl. S. Parman Kav.38
Jakarta Barat
Range Makanan Mulai: Rp 20.000 – Rp 80.000

Sumber    : detikfood
Lihat juga : marzano, loewy, table8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s