Cafe Rollaas – Tempat Ngopinya Para Pencinta Kopi

Ini dia salah satu tempat rehat sambil minum kopi yang terbilang nyaman dan klasik. Letaknya di lower ground City of Tomorrow (Cito) Surabaya, nama cafenya Cafe Rollaas. Sepintas nama itu terdengar aneh, tapi sumpah mati, nama Rollaas itu sepenuhnya dimbil dari bahasa Jawa – rolas – yang artinya duabelas.

Dilihat dari angka yang digunakan, bisa dipastikan jika cafe tersebut berada di bawah holding BUMN PTPN 12 yang memiliki usaha perkebunan kopi, teh, strawberry dan coklat yang tersebar di seluruh penjuru Jawa Timur. Salah satu produk andalan PTPN 12 adalah kopi legendaris yang konon terkenal termahal di dunia, yaitu kopi Luwak.

Di Café Rollaas otomatis hampir 90% produk-produk yang ditawarkan didatangkan langsung dari perkebunan milik PTPN 12. Semua bahan-bahan tersebut dijamin fresh dan terkontrol. Biji kopinya malah benar-benar di rosting dan digiling di lokasi. Pengunjung Café Rollaas dapat melihat proses penggorengan dan penggilingan biji-biji kopi tersebut.

Melirik ke dalam buku menunya, tampak jelas perbedaan antara Cafe Rollaas dengan cafe-cafe sejenis yang ada di seantero Indonesia. Ada sekitar 72 jenis sajian berbahan dasar kopi, teh, strawberry maupun coklat yang ditawarkan. Anda tinggal pilih minuman jenis apa yang diinginkan. Atau jika Anda merasa belum mengerti, para staf di Cafe Rollaas dengan senang hati akan menjelaskannya.

Minuman yang menjadi sajian utamanya sudah tentu Kopi Luwak. Memang, untuk menikmati secangkir Kopi Luwak Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 100.000/cangkirnya. Tapi percayalah, Anda tidak akan menyesal membayar sebesar itu setelah menikmati rasa maupun aromanya yang benar-benar khas. Proses pembuatannya saja sudah berbeda. Menggunakan alat khusus dan proses pengolahan yang spesial, menghasilkan rasa kopi yang benar-benar istimewa.

Masih kemahalan ? Jangan khawatir, Kopi Luwak hanya salah satu dari 72 jenis sajian minuman yang ditawarkan, masih ada 71 jenis varian minuman yang bisa Anda pilih dengan rentang harga mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 75.000/per cangkir yang tak kalah nikmat. Ambil contoh Kopi Astoria misalnya. Perpaduan kopi dengan campuran ice cream vanilla dan parutan kelapa kering menghasilkan rasa yang cukup unik dan bisa membuat kenyang.

Kemudian Raspberry and Nut Cappuccino juga suatu kreasi yang sangat inovatif. Umumnya Cappuccino terdiri dari kopi espresso dan susu. Kalau Raspberry and Nut Cappuccino masih ditambah lagi dengan sirup raspberry yang memberikan kesan segar dan kacang cincang. Masih ada lagi Café Neapolitan yang terdiri dari campuran kopi, susu, whipped cream dan sirup Curaçao. Aslinya, Curaçao merupakan likor yang berasal dari buah sitrus. Namun disini yang digunakan hanya sirupnya saja, jadi tidak mengandung alkohol.

Lalu ada juga Ice Crushed Spiced Lime Cider, teh dengan aroma rempah-rempah yang kuat dicampur dengan segarnya sari buah apel asli. Terasa lebih segar lagi karena ditambah dengan pecahan es batu. Satu lagi pilihan minuman teh, yaitu Tea Lime Margarita. Biasanya Margarita dikenal sebagai salah satu jenis cocktail alias minuman yang mengandung alkohol.

Memang ada sedikit kemiripan dengan Margarita yang asli, tapi tenang saja, rasa pahit segar khas Margarita itu datangnya asli dari teh dan jeruk lemon bukan dari Tequila. Untuk minuman dari coklat ada Ice Chocolate Malt dengan rasa coklat yg kaya dan nikmat.yang terdiri dari campuran beberapa coklat. Menemani minuman yang Anda pesan, Cafe Rollaas juga menyediakan makanan ringan, seperti Puff Meet n Beef dan Puff Pastry Chicken atau Macadamia Nut, yang juga merupakan hasil perkebunan PTPN 12.

Penataan ruangan yang apik, furniture dengan warna-warni yang soft serta desain interior bernuansa klasik, menjadikan Anda benar-benar nyaman menikmati kopi di Cafe Rollaas, “Cinta Laura, kalau berkunjung ke Surabaya, biasanya mampir ke cafe ini bersama keluarganya,” kata Anton, Store Manager Cafe Rollaas.

Disadur : metrogaya
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s